Fungsi sub menu di menubar mailings adalah :
A. Create
1. Envelopes
Berfungsi untuk membuat dan memprint amplop
2. Labels
Berfungsi untuk membuat dan memprint label .Anda dapat memilih dari sejumlah kertas label gaya populer dan bentuk
B. Start Mail Merge
3. Start mail merge
Mail merge adalah surat berantai,yaitu surat yang isi,bentuk,dan jenisnya sama tetapi nama dan alamatnya berbeda atau ditujukan kepada orang banyak yang mempunyai identitas yang berbeda-beda.Fungsinya yaitu untuk menghubungkan data-data atau dokumen pada word dengan yang ada pada excel secara sederhana
4. Select Recipients
memilih daftar orang yang Anda berniat untuk mengirim surat
Anda dapat mengetik Anda daftar sendiri, gunakan kontak pandangan Anda atau terhubung ke database
Anda dapat mengetik Anda daftar sendiri, gunakan kontak pandangan Anda atau terhubung ke database
5. Edit Recipient List
membuat perubahan ke daftar penerima dan memutuskan mana dari mereka harus menerima surat Anda
Anda juga dapat mengurutkan filter, menemukan, dan hapus duplikat atau memvalidasi alamat dari daftar
Anda juga dapat mengurutkan filter, menemukan, dan hapus duplikat atau memvalidasi alamat dari daftar
C. Write & insert field
6. Highlight Merge Fields
Untuk menyorot bidang Anda telah memasukkan ke dalam dokumen
7. Adress Block
Untuk menambahkan alamat ke surat
8. Greeting Line
Untuk menambahkan baris ucapan ke dokumen Anda
9. Insert Merge Field
Untuk menambahkan field dari daftar penerima Anda ke dokumen
10. Rules
Untuk menetapkan aturan untuk menambahkan kemampuan pengambilan keputusan ke mail merge
11. Match Fields
memungkinkan Anda untuk memberitahu kata makna dari berbagai bidang pada recipient list Anda
12. Update Labels
jika Anda membuat label memperbarui semua label dalam dokumen untuk menggunakan informasi dari recipient list
D. Preview Results
13. Preview Results
menggantikan merge fields dalam dokumen Anda dengan data aktual dari recipient list Anda sehingga Anda dapat melihat seperti apa
14. Find Recipient
Untuk menemukan dan preview catatan tertentu dalam recipient list dengan cara mencari untuk teks
15. Auto Check for Errors
Untuk menentukan bagaimana menangani kesalahan yang terjadi ketika menyelesaikan mail merge
E. Finish
16. Finish and Merge
Untuk melengkapi mail merge
Tidak ada komentar:
Posting Komentar